5 Alasan untuk Mengunjungi Museum

5 Alasan untuk Mengunjungi Museum Bersama Kerabat Anda

Ingin melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai? Pergi ke museum.

Museum, dalam artikel ini, termasuk seni, sejarah, dan Museum khusus, pusat sains, kebun binatang, akuarium, taman botani, arboretum, pusat alam, situs bersejarah dan lembaga serupa.

1. Museum membuat Anda merasa baik

Waktu sangat ketat dalam iklim ekonomi ini, dan seringkali mudah untuk menggunakan harga tiket masuk museum sebagai alasan untuk tinggal di rumah. Namun, penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harris Interactive menemukan bahwa orang lebih bahagia ketika mereka menghabiskan uang untuk pengalaman daripada pembelian materi. Menurut Leaf Van Boven, Asisten Profesor Psikologi di CU-Boulder, pengalaman terbukti menciptakan lebih banyak kebahagiaan daripada barang-barang material karena mereka memberikan reinterpretasi pribadi yang positif dari waktu ke waktu. Yaitu, ketika kita meninjau kembali ingatan perjalanan kita ke museum, kita memiliki kecenderungan untuk secara psikologis menghilangkan semua kenangan negatif (jika ada). Pengalaman, seperti mengunjungi museum, juga dapat menjadi bagian yang bermakna dari identitas seseorang dan berkontribusi pada hubungan sosial yang sukses dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh benda-benda materi. Jadi pertimbangkan untuk pergi jalan-jalan untuk barang-barang yang mungkin tidak Anda butuhkan; pergi ke museum akan membuat Anda lebih bahagia dalam jangka panjang.

2. Museum membuat Anda lebih pintar

Tidak ada keraguan bahwa peran utama museum adalah untuk melibatkan dan mendidik masyarakat. Pameran Museum menginspirasi minat dalam bidang studi, barang, periode waktu, atau ide – tetapi ada lebih banyak hal yang terjadi di museum dalam hal pendidikan daripada yang mungkin dipikirkan orang. Sekolah sangat bergantung pada museum untuk meningkatkan sbobet kurikulum mereka. Undang-undang Pendidikan Museum New York, misalnya, bertujuan untuk menciptakan kemitraan antara sekolah dan lembaga budaya untuk mempersiapkan siswa untuk abad ke-21. Galeri menjadi ruang kelas, dan bukan hanya untuk anak-anak. Bahkan museum itu sendiri memiliki sejarah yang menarik untuk menginspirasi dan mendidik pengunjung. Menjadi hampir mustahil untuk keluar dari museum tanpa memperoleh informasi atau wawasan apa pun selama kunjungan Anda.

3. Museum menyediakan cara belajar yang efektif

Museum adalah contoh dari lingkungan belajar informal, yang berarti mereka dikhususkan untuk pendidikan informal – sebuah proses seumur hidup dimana individu memperoleh sikap, nilai, keterampilan dan pengetahuan dari pengalaman sehari-hari dan pengaruh dan sumber daya edukatif di lingkungannya. Bahkan di luar museum, pembelajaran informal memainkan peran penting dalam cara kita mengambil dunia di sekitar kita. Faktanya, Departemen Tenaga Kerja AS memperkirakan 70% atau lebih pembelajaran terkait pekerjaan terjadi di luar pelatihan formal. Satu kunjungan ke museum dapat membuat pengunjung mendapat informasi mendalam tentang suatu subjek, dan sifat lingkungan museum adalah di mana Anda dapat menghabiskan waktu sebanyak atau sesedikit mungkin menjelajahi pameran. Lingkungan memungkinkan Anda untuk membentuk pengalaman unik Anda sendiri dan mengambil informasi yang menarik minat Anda. Terlepas dari keberhasilan yang telah dimiliki museum dalam mendidik pengunjung, masih ada diskusi berkelanjutan di antara lembaga-lembaga terkait dengan peningkatan kemampuan museum untuk terhubung melalui pembelajaran informal.

4. Museum adalah pusat komunitas

Museum jauh lebih dari sekadar koleksi artefak; mereka memungkinkan Anda untuk bertemu dengan tetangga, mendiskusikan pemikiran dan pendapat, dan menjadi bagian aktif dari komunitas. Ada kelas-kelas yoga di Kemah Musim Panas MoMA dan Rock Band di the Experience Music Project. Museum semakin mengadakan obrolan seni, penandatanganan buku, kelas pengembangan profesional, dan bahkan festival anggur dan pasar petani. Sesuatu sedang terjadi di mana saja – cukup buka halaman web museum lokal (atau naik halaman Facebook mereka) dan lihat apa yang mereka tawarkan!

5. Museum menginspirasi

Museum memberikan inspirasi melalui koneksi pribadi dengan pengunjung, dan tidak hanya di tempat dan melalui upaya penjangkauan komunitas fisik; beberapa bahkan berhasil terhubung melalui jejaring sosial mereka. Kenangan pribadi semacam ini yang dibuat di museum tidak kedaluwarsa. Silakan lihat video indah ini tentang dampak pribadi dari museum, yang dibuat oleh Aliansi Kebudayaan Philadelphia Raya, Hutchingmuseum & American Association of Museums.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *